Saturday, March 14, 2015
0 comments

Memperbaiki & Servis SpeakerAktif Mati Total / matot. Kalau membahas seputar speaker aktif ini hampir bahkan di setiap rumah memiliki perangkat elektronik yang satu ini. Selain tampilan yang menarik speaker aktif juga simpel & elegan serta suaranya pun saya rasa cukup pas untuk di respon telinga kita memiliki karakter suara yang halus & dinamis.

Tapi di sisi lain perangkat elektronik  / speaker aktif ini tidak lah mungkin akan hidup selamanya atau tidak mengalami kerusakan itu adalah hal yang mutlak apabila kita mempunyai speaker aktif  dan mengalami kerusakan. Maka dari itu apabila anda mempunyai speaker aktif yang kebetulan rusak / mati total alias matot dan anda ingin mencoba untuk memperbaikinya sendiri tanpa harus membawa ke tempat servis ya boleh saja hitung-hitung sambil belajar kan gak ada salahnya.



divaizz.blogspot.com


Nah anda memang tepat banget telah berkunjung di sini kalau perlu anda simpan / bookmarks & ingat alamat blog saya ini karena disini saya akan berbagi suatu pengalaman yang penting dan juga berharga mungkin juga informasi / pengalaman yang saya tulis berguna dan bisa membantu kesulitan anda dalam memperbaiki speaker aktif mati total  / matot.

Dan kali ini saya dapat pasien reparasi speaker aktif mati total / matot, saya buka dan saya keluarkan pcb rangkaian power speaker aktif kemudian saya cek dari yang utama yaitu power supply setelah saya cek untuk power supply speaker aktif masih bagus. Speaker aktif yang saya benahi / perbaiki ini memakai driver IC TDA 2030A tanpa pikir yang lain saya langsung cek IC TDA 2030A tersebut.

IC TDA 2030A sudah selesai saya ganti saya coba nyalakan speaker aktif tersebut suara dengung sudah hilang dan saya sentuh input audio sambil saya putar potensio volumenya juga sudah berbunyi normal. Kemudian semuanya saya pasang kembali seperti semula dan selesai sudah kerjaan saya dalam memperbaiki speaker aktif mati total / matot. Speaker aktif sudah kembali normal seperti semula. Demikian artikel yang dapat saya tulis semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top