Thursday, August 13, 2015
0 comments

Memilih Lampu LED Untuk Interior Rumah

Di jaman sekarang, teknologi lampu semakin maju perkembangannya. Semakin banyak produk-produk lampu yang beredar dipasaran dengan model lampu yang berbeda-beda. Saat ini mulai popular teknologi lampu LED ( Light Emitting Diodes ) yaitu sebuah teknologi penerangan yang awal mula digunakan untuk lampu indikator pada komponen elektronika, namun saat ini teknologi lampu LED sudah populer digunakan untuk penerangan ruang interior dan eksterior rumah minimalis.
Pada kesempatan kali ini spacehistories.com akan berbagi mengenai lampu LED untuk interior rumah minimalis. Ada beberapa macam jenis lampu LED yang bisa digunakan untuk interior rumah. Akan tetapi, jenis lampu LED roll adalah yang sering digunakan dan paling populer untuk interior rumah minimalis. Lampu jenis seperti ini cocok untuk membuat hidden light, yaitu lampu yang diletakan dibalik benda atau terkesan seperti sembunyi, sehingga yang nampak hanyalah cahaya saja. Jenis lampu ini juga sangat fleksibel untuk penempatanya, bisa ditempatkan di mana saja tergantung kreatifitas sang desainer.
lampu led
Contoh Lampu LED Roll
Lampu LED Untuk Kamar Mandi
Salah satu kelebihan dari lampu LED roll adalah cahaya nya memancar pada dinding, lantai dan plafon. Salah satu ruang yang sering dipasangi lampu LED adalah kamar mandi supaya lebih attractive dan begitu menarik perhatian. Suasana nyaman akan kita dapatkan pada kamar mandi yang pastinya kita gunakan sehari-hari.
lampu led kamar mandi
Contoh Lampu Led Pada Kamar Mandi
Lampu LED Pada Plafon Rumah
Contoh ruang lainya yang sering dimanfaatkan untuk pemasangan hidden light adalah plafon rumah minimalis. Plafon merupakan titik yang paling sering digunakan sebagai area untuk penempatan hidden light. Fungsi plafon sebagai area penempatan hidden light yaitu untuk pencahayaan ruang dibawahnya dan menonjolkan keindaah pada ruang.
lampu led plafon rumah
Contoh Lampu Led Pada Plafon
Lampu LED Untuk Dapur
Penggunaan hidden light dari lampu LED roll pada ruang dapur merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana yang lebih cantik, anggun, menawan dan elegan. Lampu LED bisa ditempatkan dibalik cabinet dapur atas atau spot lain yang mungkin menarik seperti dibawah meja makan yang ada di dapur tersebut atau juga bisa pada laci cabinet bawah dapur.
lampu led di dapur
Contoh Lampu LED Pada Dapur

Untuk jenis lampu LED lainya sangat beragam, contohnya seperti bola lampu pijar atau lampu SL. Jika dilihat dari bentuknya, akan sama seperti bola lampu biasa namun yang membedakan adalah komponen nya. Komponen didalam lampu LED ini terdiri dari sekumpulan diode yang memancarkan cahaya apabila di aliri arus listrik. Teknologi sekarang memang sangat maju, sehingga ada juga lampu LED yang bisa di control warna dan intensitas nya melalui smartphone.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top